Ya Allah, Bayi Masih dengan Tali Pusar Dibuang

0
188
Bayi yang dibuang di Lapak penjual buah, saat dirawat di Puskesmas Utan, Jumat (16/10)

SUMBAWA- Warga Desa Jorok, Kecamatan Utan, dikejutkan dengan penemuan sesosok bayi, Jumat (16/10) dinihari. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan terbungkus kain di sebuah lapak buah milik warga setempat. 

Menurut informasi, bayi itu ditemukan oleh tiga orang warga setempat. Saat itu ketiganya baru pulang shalat subuh. Tiba-tiba mereka mendengar suara tangisan bayi dari salah satu lapak pedagang buah di pinggir jalan. Saat didekati, ternyata benar, ada bayi yang terbungkus kain di atas bale-bale di lapak itu. 

Saat ditemukan, bayi itu masih lengkap dengan tali pusar dan ari-arinya. Langsung saja, bayi ini dibawa ke rumah salah seorang warga untuk dibersihkan. Setelah itu, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Utan untuk mendapat perawatan. 

Kapolsek Utan, Iptu. Hurfan yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Saat ini, bayi tersebut masih dalam perawatan Puskesmas Utan dan pengawasan Kepala Desa Jorok. “Setelah kejadian ini, banyak orang yang datang dengan tujuan untuk mengadopsi bayi itu. Tapi, saya menekankan kepada kades agar lihat-lihat orangnya. Jangan sampai nanti bayi itu sengsara,” ujar Hurfan kepada Radar Sumbawa. 

Diungkapkan, saat ditemukan, diperkirakan bayi itu baru saja dilahirkan. Sebab, selain masih lengkap dengan tali pusarnya, masih ada sedikit bercak darah pada tubuh bayi itu. 

Saat ini, lanjut Hurfan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kejadian ini. Pihaknya akan segera melakukan pemanggilan terhadap sejumlah saksi terkait hal tersebut. (run) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here