Ganti PIN dan Blokir Kartu Debit, Tak Perlu ke CS, Cukup Melalui BNI M-Banking

0
1194
Tampilan BNI M-Banking di layar handphone

SUMBAWA- Bagi anda nasabah BNI atau BNI Syariah, maka layanan yang anda dapatkan semakin mudah. Salah satu kemudahan itu kini adalah, mulai sekarang Anda bisa ganti PIN Kartu Debit dan Blokir Kartu Debit (ATM) melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Jadi Anda tidak perlu harus ke ATM atau menghubungi Call Center BNI untuk memblokir kartu debit Anda.


Pemimpin Cabang BNI Sumbawa I Putu Astrawan kepda Radar Sumbawa menjelaskan, BNI telah melakukan pembaruan di aplikasi BNI Mobile Banking nya. Tentu ini sangat memudahkan nasabah jika ingin cepat melakukan perubahan PIN, atau bisa kartu debitnya hilang dan ingin segera di blokir. ‘’Maka cukup buka aplikasinya dan lakukan blokir lewat aplikasi tersebut,’’ kata Astrawan yang didampingi Bagian Operasional dan Pelayanan Syamsu Rizal.


Iwan, panggilan akrab I Putu Astrawan mengajak nasabah BNI untuk mengaktifkan BNI Mobile Banking. Karena di era sekarang ini pakai aplikasi mobile banking sangat efisien sekali. Bagi anda yang sudah mengaktifkan BNI Mobile Banking di smartphone anda, cara gantinya sangat mudah dan cepat. Anda tidak perlu lagi datang ke ATM untuk menggantinya.

  1. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi BNI Mobile Banking versi terbaru
    Kalau Anda belum memperbarui, segera perbarui dulu aplikasinya. Karena fitur ganti PIN ini hanya ada di versi terbaru.
  2. Login ke akun BNI Mobile Banking
    Silakan langsung login ke akun BNI Mobile Banking Anda dengan memasukkan UserID dan MPIN.
  3. Pilih Menu “Produk & Jasa Lainnya
    Setelah login, langsung saja pilih menu Produk & Jasa Lainnya
  4. Pilih “Ubah PIN Kartu Debit”
    Kemudian nanti ada pilihan “Ubah PIN Kartu Debit”, pilih saja itu. Kemudian pilih Nomor Rekeningnya, terus pilih Kartu Debit yang ingin diganti PIN nya dan isi form PIN Lama, PIN Baru dan Password Transaksi.

Pastikan PIN berisi 6 digit angka. Selesai.


Kalau semua benar, maka akan berhasil dan selamat proses perubahan PIN Kartu Debit sudah dilakukan.
Ada baiknya, setelah mengganti PIN, tidak lama kemudian Anda coba untuk digunakan transaksi di ATM. Untuk memastikan saja apakah PIN sudah terganti atau belum. Mengganti PIN Kartu Debit ini disarankan rutin, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Lalau bagaimana cara blokir kartu debit BNI / BNI Syariah melalui BNI Mobile Banking?
Cara Blokir Kartu Debit BNI / BNI Syariah
Gampang caranya, sama dengan cara di atas. Login dulu ke aplikasinya, kemudian langsung pilih menu ADMINISTRASI yang dipaling bawah.


Setelah itu pilih BLOKIR KARTU DEBIT, pilih rekening dan kartu debitnya, Blokir berhasil.


‘’Seperti itu caranya, sangat mudah dan menghemat waktu. Anda tidak perlu telepon CS BNI yang memakan waktu lama, cukup lewat aplikasi BNI Mobile Banking saja semua bisa dilakukan,’’ kata Iwan. (jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here