Ini Kronologi Perjalanan Pulang Warga Lunyuk yang Kunjungi Pasien Positif Corona di Lombok

0
1150
Ilustrasi virus Corona,

SUMBAWA- Seorang wanita berusia 51 tahun, warga Kecamatan Lunyuk dikabarkan adalah keluarga dekat dengan pasien positif Corona di Lombok. Dan warga Lunyuk ini pernah bersentuhan fisik ketika menjenguk saudaranya tersebut. Dia baru kembali dari Lombok pada 14 Maret lalu.


Sebelumnya, saat berada di Aikmel, Lotim, warga Lunyuk ini sudah mengeluh sakit demam dan batuk pilek. Sehingga pada hari Rabu tgl 11 maret 2020 pernah berobat di Puskesmas Aikmel, Lotim.


Dan Selasa malam ini, warga ini sedang sakit lagi di rumahnya. Tim Muspika Kecamatan Lunyuk, dokter, aparatur desa setempat pun mengawasinya.


Berikut kronologi kepulangannya dari Lombok yang disampaikan oleh Camat Lunyuk Drs.Iwan Sofyan hasil wawancaranya dengan pihak keluarga.


1. Pada sabtu tgl 14 maret 2020 warga Lunyuk ini kembali dari Mataram  naik Bis DAMRI Jurusan Ropang. Sampe di Utan dioper bus, naik Bus Yudi jaya menuju Lunyuk


2. Kemudian pada senin tgl 16  maret 2020, warga Lunyuk ini merasa tidak enak badan.  Jantung berdebar dan tensi darah naik. terasa Flu. Kemudian ybs berobat ke Puskesmas lunyuk.


3.Pada selasa tgl 17 Maret 2020 warga Lunyuk ini di infus di rumah pribadinya. Saat itu dia merasa badan lemas dan sesak nafas.


4. Kemudian pada selasa 20 maret 2020, Warga ini kontrol tensi di Puskesmas Lunyuk
5. Pada Sabtu tgl 21 Maret keluhan batuk pilek terus Cek Lab 


6. Pada selasa 24 maret 2020 warga Lunyuk ini dibesuk oleh siswa/wi dari sekolah tempatnya dia mengajar. Ada sekitar 16 orang. 


7. Pada selasa 24 maret 2020 pihak MUSPIKA yskni Camat , Kapolsek , Babinsa, dan dokter dari Puskesmas serta aparat desa Lunyuk Rea berkoordinasi dengan pihak keluarga agar yang bersangkutan tidak keluar dari Rumah. Selain itu diminta juga tidak menerima tamu/pengunjung. 


Selanjutnya rencananya Rabu (25/3) esok akan dibawa untuk dicek ke RSUD Provinsi Manambai Abdulkadir, Sumbawa. (jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here