Gara-gara Inapin Pacar di Rumah, Berurusan dengan Polisi

0
74

SUMBAWA- Seorang pelajar berinisial Rn (17), warga Labuhan Badas, dilaporkan oleh keluarga pacarnya ke Polres Sumbawa. Pelajar di Kota Sumbawa ini dilaporkan, karena mengajak pacarnya Nd (17), warga Alas Barat, menginap di rumahnya. Bukan karena nginapnya, tapi diduga mereka melakukan hal yang terlarang. Hal yang hanya dilakukan oleh sepasang suami istri.

Mengetahui hal ini, orang tua Nd keberatan. Dan langsung melaporkan ke pihak berwajib. Menurut informasi, laporan ini berawal dari Nd yang hendak pergi ke rumah bibinya di Dusun Ai Bari, Desa Kukin, Kecamatan Moyo Utara. 

Nd berangkat meninggalkan Alas Barat pada 28 Juni lalu. Namun, Nd tidak langsung menuju rumah bibinya. Melainkan mampir dan menginap semalam di rumah pacarnya, Rn, di Kecamatan Labuhan Badas. Baru keesokan harinya, Nd diantarkan oleh pacarnya ke rumah bibinya di Ai Bari.

Di rumah bibinya itu, Nd sempat menginap semalam. Nd kembali dijemput oleh Rn pada tanggal 30 Juni. Lagi-lagi, Nd menginap semalam di rumah Rn. Pada malam itulah dugaan persetubuhan antara Rn dan Nd terjadi. Orang tua Rn yang melihat keduanya berada di dam kamar, sempat menyuruh Rn untuk keluar dari dalam kamar. Namun, dugaan persetubuhan itu lebih dulu terjadi.

Orang tua kandung Nd yang tidak melihat Nd selama beberapa hari, kemudian menanyakan hal itu kepada ayah angkatnya. Ayah angkat Nd mengatakan, bahwa Nd izin ke rumah bibinya di Ai Bari. Ayah angkat Nd mengira bahwa Nd sudah meminta izin kepada orang tua kandungnya.

Karena merasa khawatir, orang tua Nd meminta keluarganya di Kota Sumbawa untuk mencari keberadaan Nd. Akhirnya, Nd ditemukan di rumah Rn.

Saat itulah, dugaan persetubuhan antara Rn dan Nd diketahui oleh keluarganya. Setelah itu, pihak keluarga Nd resmi melapor ke polisi atas kasus tersebut.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu. Akmal Novian Reza, SIK yang dikonfirmasi membenarkan adanya laporan itu. Saat ini, Rn sudah dibawa ke Polres Sumbawa. Sebab, keluarganya telah mengajukan surat perlindungan diri atas Rn ke polisi. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Saat ini, proses atas kasus tersebut tengah berjalan. (run) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here