Sumbawa Tak Ada Rawat Pasien Corona Lagi

0
225
Kepala Dinas Sosial A.Yani disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Didi Darsani memberikan bantuan kepada PA, setelah dinyatakan sembuh dari sakit Covid-19 dan dipulangkan, Kamis (2/7) pagi ini.

SUMBAWA- Kamis (2/7) hari ini merupakan hari bahagia bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa. Hari ini dinyatakan kabupaten Sumbawa tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di Sumbawa. Kamis hari ini, satu orang pasien terakhir dinyatakan sembuh. Dia adalah PA, usia 17 tahun, warga Kecamatan Labuhan Badas. Dia sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa (Sering).


Kepastian sembuh didapat setelah 2 kali hasil swab di laboratorium dinyatakan negatif. Dengan dipulangkannya pasien sembuh tersebut, maka tidak ada lagi pasien Covid-19 yang berdomisili di Kabupaten Sumbawa. 


Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sumbawa selaku Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Sumbawa, Drs. H. Didi Darsani, Apt mengatakan, tiga pasien positif Covid-19 lainnya yang ber-KTP Sumbawa saat ini dirawat di Mataram.Dan ketiga pasien itu tidak pernah melakukan kontak dengan kerabatnya di Sumbawa.

“Mereka hanya ber-KTP Sumbawa saja. Tidak ada kontak dengan keluarga, maupun kerabat di Sumbawa. Mereka sepenuhnya tinggal dan bekerja di Mataram,” katanya.

Saat pelepasan tadi, tampak Kepala Diskominfotik Kab. Sumbawa Rachman Ansori, Kepala Dinas Sosial Kab. Sumbawa Ir.A.Yani serta Pejabat yang mewakili Dandim 1607 Sumbawa. 

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Kab. Sumbawa, Ir. A. Yani juga menyerahkan bantuan sosial tunai sebesar Rp. 600.000,- kepada pasien sembuh sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. (jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here