PAPPRI Sumbawa Tegur Empat Anggotanya

0
111
Ketua DPC PAPPRI Kab Sumbawa Hayati “Atiek Orek”

SUMBAWA– Ketua Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Sumbawa Hayati membantah PAPPRI telah ditunggangi oleh pasangan calon bupati dan calon wakil bupati tertentu. Menurutnya, beredarnya foto empat orang anggotanya yang mengacungkan jari simbol salah satu pasangan calon kepala daerah Sumbawa, tidak representasi pilihan PAPPRI.

Bahwa mereka menggunakan atribut dan seragam PAPPRI memang sangat disayangkan. Karena bertentangan dengan tekad organisasi untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

“Yang jelas, PAPPRI tidak berafiliasi kepada pasangan calon tertentu. Atas aksi anggota kami yang menunjukkan simbol calon tertentu, memang salah. Kami sudah memberikan teguran. Dan mereka sudah meminta maaf kepada kami sebagai pimpinan organisasi,” kata Atiek Orek, panggilan akrab penyanyi lagu Sumbawa era 80an ini.

Menurutnya, saat pelantikan pengurus dan anggota PAPPRI di lantai III kantor bupati pekan lalu, ada ratusan orang yang hadir. Tidak mungkin dirinya mengontrol semua hadirin satu persatu. “Atas kejadian itu, kami sebagai pimpinan PAPPRI meminta maaf kepada masyarakat. Kejadian itu murni atas ketidaktahuan anggota kami bahwa aksi mereka itu terlarang oleh internal kami,” ujar istri dari Zohran, pengusaha di Sumbawa ini.

Kepada semua anggota PAPPRI Kabupaten Sumbawa Atiek mengingatkan, bahwa semua anggota PAPPRI secara indovidu Mempunyani hak untuk memilih. Berhak menentukan afiliasi politik. Tapi PAPRI secara organisasi harus bersikap netral. “Silakan menjadi tim sukses. Tapi jangan membawa-bawa nama dan atribut PAPPRI. Kita semua harus menjaga Organisasi kita dari kegiatan-kegiatan politik,'” kata Atiek.

Sebelumnya viral di media sosial, empat orang mengenakan seragam PAPPRI berpose dengan mengacungkan jari menyerupai simbol pasangan calon kepala daerah tertentu. Dari latar belakang foto, tampak seperti di aula lantai III kantor Bupati Sumbawa. Sebuah tempat yang seharusnya netral dari aktifitas politik. Kontan saja, foto ini mendapat tanggapan miring dari nettizen. Karena pada hari yang sama, baru saja dilangsungkan pelantikan dan pengukuhan pengurus PAPPRI Kabupaten Sumbawa. Atiek Orek terpilih sebagai Ketua PAPPRI Sumbawa. (jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here