Aliansi Mahasiswa Sumbawa-Mataram Sumbang Korban Kebakaran Batu Rotok

0
55
Aliansi mahasiswa Sumbawa Mataram saat menyerahkan bantuan kepada kepala Desa Batu Rotok di lokasi kebakaran.

SUMBAWA- Bencana kebakaran Desa Batu Rotok mengundang simpati elemen mahasiswa Sumbawa di luar daerah. Salah satunya adalah Aliansi mahasiswa Sumbawa-Mataram. Aliansi Mahasiswa Sumbawa-Mataram yang komponen di dalamnya adalah berbagai komponen paguyuban dan jajaran IKPPM Se Kabupaten Sumbawa.

Selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 8, 9 dan 10 November, mereka mengumpulkan donasi di Mataram. Mereka berdiri di beberapa titik di Kota Mataram. Penggagas Aliansi Fadli mengungkapkan, dari aksi pengumpulan dana tersebut, terkumpul dana sebesar Rp 4.014.300. ‘’Bantuan yang kami bawa ini jumlahnya tak seberapa. Inilah kemampaun kami sebagai mahasiswa di tanah rantau sebagai rasa empati kami kepada saudara kami di Desa batu Rotok,’’ kata Fadli.

Setelah dana terkumpul, mahasiswa anggota Aliansi, kemudian turun langsung ke Desa Batu Rotok untuk menyerahkan bantuan pada tanggal 14 November lalu. Bantuan diserahkan langsug kepada pemerintah desa. Atas nama masyarakat, Kepala Desa Batu Rotok Edy Wijaya Kusumah menguapkan terimakasih kepada Aliansi mahasiswa Sumbawa-Mataram. ‘’Semoga bantuan ini menjadi amal jariah bagi adik-asik mahasiswa semua,’’ katanya. (jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here