Kabar Duka dari Fahri Hamzah

0
163
Fahri Hamzah bersama Abah tercinta alm H.Hamzah Ahmad

SUMBAWA- Kamis (23/7) pagi ini, beredar kabar duka dari mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Ayahnya H.Hamzah Ahmad meninggal dunia. Almarhum meninggal di kediamannya di Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, NTB. Almarhum meninggal di usianya yang 93 tahun. Kabar ini langsung mengundang ungkapan duka cita  dari berbagai kalangan. Mulai dari polisi Senayan, hingga pemerintahan.

Anggota DPR RI Dapil Pulau Sumbawa Johan Rosihan langsung memberikan ucapan duka cita dan berbelasungkawa. ‘’Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya serta mendapat tempat terbaik di Jannah Nya. Amiin,’’ kata Johan, politisi PKS asal Kecamatan Empang, Sumbawa ini.

Poetra Adi Suryo, rekan sekaligus sahabat Fahri hamzah menggambarkan, almarhum sebagai “Sang Humoris Sejati. Tegas dan Teguh pendirian. Terdidik dalam tradisi keluarga hadral maut. Mengenyam pendidikan di Nahdlatul Wathan. Faseh berbahasa arab. ‘’aku kehilangan seorang kakek, Ayah sekaligus teman bermain dan bercanda,’’tulis Suryo dalam akun facebooknya.

Sementara itu, Fahri Hamzah dikabarkan langsung terbang dari Jakarta begitu mengetahui kabar duka ini. Fahri mengungkapkan rasa sedihnya dengan menulis di akun media sosialnya. ‘’Beberapa bulan ini, Abah selalu minta pulang. Maka kami antar ke Lombok. Tidak betah. Ke Sumbawa pun demikian. Ternyata pulang yang dimaksud bukan pulang kampung, tapi menghadap Ilahi Rabbi. Innallillhi Wainnailaihi rojiuun. H.Hamzah Ahmad (93). Wafat tadi (kamis, 23/7) jam 8.30 waktu Sumbawa,’’ demikian tulis Fahri Hamzah di fanspage nya. Fahri juga menampilkan fotonya bersama Abahnya dengan caption, “Selfie Terakhir”.

Fahri tiba di Sumbawa sore hari. Namun Abahnya sudah dimakamkan. Begitu sampai di rumah duka, tampak Fahri langsung memeluk ibundanya dan bersimpuh di kaki ibunya menangis. Selanjutnya diiringi keluarga dan sejumlah warga setempat, Fahri kemudian berjalan kaki menuju ke pamakaman untuk mendoakan. (jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here