Inilah Cabup/Cawabup Sumbawa Memilih

0
93
iklan calon bupati dan wakil bupati sumbawa di media cetak

SUMBAWA- Hari ini Rabu tanggal 9 Desember, sejumlah daerah melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak. Salah satunya Kabupaten Sumbawa NTB.

Ada lima pasangan calon. Kelima pasangan calon mencoblos di TPS masing-masing. Calon Wakil Bupati dari pasangan nomor urut 4, Dewi Noviani melakukan pencoblosan di TPS 12, Panto Daeng. Yang menrik di TPS ini adalah, dua orang calon wakil bupati memilih di TPS ini. Selain Novi, calon wakil bupati dari nomor urut 1 yakni Muammad Ikhsan, juga memilih di TPS ini.

Pada saat pencoblosan, keduanya pun bertemu. Mereka saling bertegur sapa penuh rasa kekeluargaan. Selain kedua calon, Ketua DPC PAN Kabupaten Sumbawa M.Jabir juga memilih di tempat ini. PAN mengusung Husni-Ikhsan.

Sementara itu, calon bupati dari nomor urut 4 H.Mahmud Abdullah bersama keluarga memilih di TPS 11 Kelurahan Lempeh. H.Mo panggilan akrab H.Mahmud Abdulah datang ke TPS bersama istri dan anaknya sekitar pukul 09.00. Sebagai wakil Bupati yang masih menjabat, Mahmud Abdullah mengapresiasi masyarakat yang datang berbondong bondong ke TPS tetap menggunakan protocol kesehatan. Mahmud Abdullah juga mengapresiasi para penyelenggara yang sudah menyiapkan faslitas kesehatan.

Selanjutnya pasangan nomor urut 3 Talifuddin dan Sudirman. Keduanya memilih di TPS yang sama. Karena memang keduanya berdomisili di tempat yang sama yakni di BTN Bukit Permai, Kelurahan Seketeng. Pasangan ini maju menjadi calon bupati dan calon wakil bupati Sumbawa melalui jalur independent.

Sementara itu, calon bupati dari pasangan nomor urut 5 yakni syarafuddin Jarot memberikan hak pilihnya di TPS 05 di BTN Puri damai Regency.  Jarot maju bersama Mokhlis, diusung oleh partai Gerindra, Hanura, PKPI, dan Berkarya. Karier Jarot adalah seorang petinggi di perusahaan tambang yakni PT Amman Mineral yang beroperasi di Batu Hijau, Sumbawa Barat.

Selanjutnya calon wakil Bupati dari pasangan Nur Salam yakni Burhanuddin Jafar salam memberikan hak suaranya di TPS 04 Kelurahan Bugis. Mantan anggota DPRD provinsi NTB ini adalah mantan ketua DPC PAN Sumbawa. Namun kali ini maju diusung oleh partai Demokrat.

BJS maju mendampingi calon Bupati Nurdin Rangga Barani. Nurdin bersama keluarganya memberikan hak pilihnya di TPS 26 Pondok Nusantara, Griya Idola, Labuhan Badas.

Terkahir calon bupati petahana, M.Husni Djibril memberikan hak suaranya di kota kelahirannya di Kecamatan Utan. Husni bersama keluarganya memberikan hak pilih di TPS 02, Desa Motong, Kecamatan Utan. Husni bersama Ikhsan yang mantan Asisten I Sekda Kabupaten Sumbawa maju diusung oleh partai PDIP, PKB dan PAN. Husni adalah poltiisi murni dari PDIP. Saat ini masih menjabat sebagai Bupati Sumbawa bersama Wakil Bupati Mahmud Abdullah.

Terakhir, informasi yang kami dapatkan, calon wakil bupati dari nomor urut 5 Mokhlis, mencoblos di TPS di Graha Satelit, di wilayah simpang Boak. (jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here