Sumber Mas, Toko Bangunan Modern Terlengkap di Sumbawa

0
65
Owner Sumber Mas Windahyanti Puspita Dewi (tengah) dan suami Wiliam Bahari (kiri) dan Konsultan usaha sumber Ms Arif Mulyawan (kanan)

SUMBAWA- Di tengah derap pembanguunan saat ini, pasokan bahan-bahan bangunan menjadi penunjang utama. Salah satu toko bangunan yang sudah populer di Sumbawa adalah Toko Sumber Mas yang beralamat di jalan Diponegoro no 18, Kelurahan Bugis, Sumbawa. Selama ini, kebutuhan bahan bangunan di Kabupaten Sumbawa diambil di toko Sumber Mas.

Melihat kebutuhan customer atau pelanggan yang demikian besar, manajemen Sumber Mas tidak mau stagnan. Ingin memberikan kenyamanan yang lebih kepada para pelanggan. Untuk itu, toko Sumber Mas  yang dulunya masih tradisional direhab total. Kini sudah berdiri megah dan kokoh . Toko Sumber Mas sudah menjelma menjadi sebuah gedung yang mewah.

Apakah itu saja? Owner Sumber Mas Windahyanti Puspita Dewi mengatakan dengan berdirinya bangunan baru toko sumber Mas diharapkan menjadi sebuah “one stop shopping”. Artinya sebuah toko bahan bangunan terlengkap. Jadi setiap orang yang datang mencari bahan bangunan, semua mereka dapatkan di toko ini.

‘’Tentunya sebisa mungkin kita juga lengkapi dari varian produk lebih banyak dan lebih lengkap. Sementara dari sisi harga juga lebih kompetitif. Jadi kebutuhan masyarakat di Sumbawa bisa terpenuhi dengan baik,’’ ungkap Winda yang didampingi suami tercinta Wiliam Bahari.

Hal yang berbeda dari toko Sumber Mas sebelumya, pembeli selalu nunggu di depan menunggu karyawan toko mengambil barang yang diinginkan. Pembeli tidak bisa melihat langsung rupa barangnya. Oleh karenaya, ketika karyawan membawakan barangnya, belum tentu pas dengan barang yang dicari pembeli. Nah, selain itu, cara ini tentu saja memakan waktu dan kurang memuaskan customer.

‘’Saat ini, customer bisa melihat langsung barang yang dicari. Pembeli bisa memilih-milih baik varian , merek, maupun kualias barangnya. Hal ini karena toko sumber mas memiliki ruang display yang lebih luas,’’ kata Winda, putri dari Dirja Irawan, Big Boss Usaha sumber Mas ini.

Sebenarnya area toko Sumber Mas tidak bertambah luas. Namun ditata sedemikian rupa. Ada ruangan yang sebelumnya dijadikan gudang, sekarang dijadikan ruangan display juga.

Keberadaan Sumber Mas cukup membantu pemerintah karena mampu menyerap tenaga kerja yang lumayan. ‘’Kita punya karyawan 40 lebih,’’ kata Winda.

Bagaimana cara mengetahui kebutuhan customer? Dari customer yang mencari barang, kita jadi bisa tahu. Sehingga jika barangnya tidak ada, maka ini menjadi masukan untuk mengadakan barang dimaksud.

Konsultan Usaha Sumber Mas Arif Mulyawan mengungkapkan, pihaknya selalu mencoba memenuhi kebutuhan customer dengan selalu meng-update varian produk. ‘’Brand-brand baru sudah mulai masuk. Dulu kita tidak jual genset, sekarang jual genset. Dulu, kunci-kunci hanya satu-dua merek. Tapi sekarang ada beberapa merek kunci. Semakin lengkap. Begitu juga lighting atau lampu. Ada penambahan merek. Varian barang sanitari juga bertambah. Meskipun poduk sama, tapi variannya lebih lengkap. Untuk kualitas customer tinggal pilih. Mau pilih medium, premium atau euro,’’ ujarnya.

Demikian pula cat dinding. Jika dulu hanya Dolux  dan Nippon, sekarang ada Paragon dan Propan. Pilihan semakin banyak. ‘’Untuk itu jika anda ingin mencari bahan bangunan, Toko Sumber Mas tempatnya’’ katanya (jar).    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here