Gubernur Zul Ingatkan Bupati/Wabup Sumbawa: Jangan Anggap Sepele

0
430
Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati Sumbawa H.Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany di Gedung Graha Bhakti Praja, Gubernuran, Senin, (26/4)


MATARAM- Akhirnya H.Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany dilantik sebagai Bupati Sumbawa dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2021-2024. Pasangan yang memenangkan Pilkada Sumbawa 2020 ini dilantik oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Gedung Graha Bhakti Praja, Gubernuran sekitar pukul 10.00 WITA pagi ini.

Pengambilan sumpah.

Pelantikan berjalan lancar dihadiri Ketua DPRD NTB, Unsur Forkopimda NTB, Bupati/Wakil Bupati se-NTB, Forkopimda Kabupaten Sumbawa, Ketua KPU NTB, Ketua KPU Sumbawa, Ketua Bawaslu dan sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menitipkan dua hal kepada Bupati Sumbawa H.Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany.

Pertama, Gubernur mengingatkan masalah penanganan Covid 19 di Kabupaten Sumbawa. “Jangan anggap sepele. Jangan dianggap enteng,” katanya. Namun demikian penanganan Covid jangan sampai mematikan roda ekonomi masyarakat.

Kedua, menurut Gubernur kita saat ini berada di zaman yang berbeda. Menjadi pemimpin tidak perlu titel yang panjang2. Menjadi pemimpin bukan untuk dilayani. Tetapi menjadi.pemimpin untuk melayani. Menjadi pemimpin harus siap berkorban meluangkan waktu dan pikiran hanya untuk melayani masyarakat

Menjadi pemimpin harus punya kelapangan jiwa. Hilangkan perbedaan saat kontestasi. Datangi mantan bupati dan rangkul semua pihak untuk bersama-sama membangun daerah. “Rangkul semua. Bentuk Tim yang solid demi daerah yang kita cintai,” ujar Gubernur.

Sementara itu Bupati Sumbawa H.Mahmud Abdullah seusai dilantik mengatakan siap menjalankan amanat yang disampaikan Gubernur. Terkait dengan Covid-19, mantan Wakil Bupati Sumbawa ini menegaskan sudah dan terus berjuang melawan Pandemi ini. “Kita (Kabupaten Sumbawa) sudah pernah Nol positif. Sekarang bertambah lagi. Kita akan terus berjuang berkolaborasi dengan semua pihak,” kata Bupati. (jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here