Komisi II dan III Ingatkan Pemda untuk Pasar Seketeng

0
39
Kunjungan Komisi 2 dan Komisi 3 DPRD Sumbawa untuk memantau progres Pasar Seketeng


SUMBAWA- Jajaran Komisi 2 dan 3 DPRD Sumbawa kembali meninjau progres pengerjaan Pasar Seketeng, Kamis (7/1/21). Dalam kunjungan ini, para wakil rakyat ini diterima langsung Kabag Pembangunan Setda Sumbawa dan Kabid Pasar Bapenda Sumbawa termasuk tim teknis.

“Kami komisi 2 dan 3, meninjau situasi dan kondisi progres pembangunan Pasar Seketeng. Jadi sudah hampir rampung, progresnya hampir 100 persen. Tidak ada masalah, karena tadi juga didampingi tim teknis. Secara fisik, Pasar Seketeng bagus,” Kata Ketua Komisi 2 DPRD Sumbawa Berlian Rayes menyampaikan hasil tinjauannya kepada Radar Sumbawa, kemarin.

Karena Pasar Seketeng sebentar lagi tuntas dan segera ditempati. Maka, pihaknya menyampaikan sejumlah catatan/masukan kepada pemerintah daerah.
Antara lain, sebelum penempatan kembali pedagang, kondisi Pasar Seketeng sudah harus clear and clean semua. Jadi, tidak boleh memasukkan orang/pedagang sebelum semuanya tuntas. Baik dari sisi pembangunan maupun kebersihan.

Catatan berikutnya, pengelola harus tetap memprioritaskan pedagang lama untuk mengisi Pasar Seketeng. Kemudian tidak boleh ada monopoli terhadap penguasaan pasar termasuk los yang ada. Jadi semuanya harus tertib dan transparan.
“Secara fisik pasar bagus. Cuma jangan sampai nanti setelah masuk kembali amburadul. Jadi betul-betul pengelolaannya itu baik dan tertib. Tertib penempatan pedagang dan parkir,” tandas Berlian.

Ia juga meminta, agar ada kesepakatan yang jelas antara pedagang dan kepala pasar untuk tetap menjaga kebersihan sesuai aturan. Sehingga Pasar Seketeng, bisa menjadi pasar yang representatif dan nyaman dikunjungi.

Disampaikan, untuk sementara belum ada kepastian waktu penempatan pedagang.
“Belum ada kepastian, harus diselesaikan pembangunan secara menyeluruh dulu. Dan juga ada pengalihan pasar dari Bapenda ke Diskoperindag,” demikian Sekjen Golkar Sumbawa ini. (en)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here