Video Pendek Tim NgebUts Raih Dua Penghargaan

0
43
Tim NgebUts foto bersama.Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Asisten II Sekda NTB Ridwansyah

SUMBAWA- Rabu (30/12/20) Tim video Ngebuts UTS berhasil meraih penghargaan untuk dua kategori dalam ajang Kompetisi Video Pendek bertema Kebangkitan Industrialisasi NTB. Kompetisi ini diadakan oleh Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Rabu, (30/12/20) lalu.

Kedua kategori tersebut yaitu Narasi Terbaik dan Cinematography terbaik. Konten yang diangkat dalam video ini berisi tentang bagaimana daerah Sumbawa mampu memproduksi motor listrik untuk menjawab permasalahan global warming yang sedang melanda serta menjadikan motor listrik sebagai produk untuk mengangkat nilai ekonomi masyarakat di Sumbawa. Industrialisasi motor listrik NgebUTS sendiri diinisiasi oleh Dr. Chairul Hudaya, rektor UTS dan dikembangkan oleh para dosen dan mahasiswa UTS. 

Pengembangan sepeda motor listrik NgebUTS ini dilakukan oleh badan usaha milik kampus PT. Olat Maras Power yang bekerjasama dengan industri kecil menengah (IKM) Alfan Motor yang memiliki workshop tidak jauh dari kampus. 

Kehadiran inovasi teknologi ini dalam rangka menjawab tantangan dari gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah yang memiliki program unggulan Industrialisasi di NTB dan memberikan kontribusi positif pada lingkungan serta memiliki nilai ekonomi.

Tim video yang merupakan bagian dari civitas akademika UTS, terdiri dari Yuli Andari dan Anton Susilo yang merupakan dosen FIKOM UTS sebagai produser dan sutradara. Sementara kru produksi dari lainnya adalah mahasiswa FIKOM UTS yaitu Wahyu Inayatullah (kamerawan), Muhammad Mujadid Izzudien (editor), dan Veriana Marshella (penulis naskah).

Saat memberikan penghargaan kepada pemenang lomba video, Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, M. Sc menyatakan bahwa video  adalah ajang promosi yang strategis untuk program industrialisasi NTB sehingga kedepannya diperlukan sinergi yang baik antar sesama pelaku industri baik transportasi, pertanian, dsb dengan pelaku industri kreatif berbasis media.

Mewakili Tim Video, Anton Susilo menyampaikan harapan agar ke depannya industri  kreatif berbasis media terus berkembang di Sumbawa bersinergi dengan dunia akademik dan pemerintah.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph. D memberikan ucapan selamat atas penghargaan yang telah diterima oleh Tim Video Ngebuts. “Selamat kepada Mas Anton dan Bu Andari juga mahasiswa yang telah berhasil meraih penghargaan ini. Hajat dicetuskannya motor listrik Ngebuts adalah memang untuk menjadi manfaat bagi banyak orang. Memanfaatkan peran audio visual untuk promosi produk di berbagai bidang saat ini  adalah solusi cerdas. Kita harus terus bergerak menuju hal-hal hebat di masa mendatang,” pungkas Chairul. (jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here