Satlantas Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Pengendara

0
50
MASKERRANDY/RADAR SUMBAWA Pembagian masker dan hand sanitizer kepada para pengendara kendaraan bermotor oleh Satuan Lantas Polres Sumbawa 

SUMBAWA- Anggota Satuan Lantas Polres Sumbawa, membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pengendara kendaraan bermotor di Kota Sumbawa. Hal ini dilakukan, merupakan bagian dari Operasi Patuh Gatarin 2020. 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumbawa IPTU Samsul Hilal, SH tersebut dilaksanakan Rabu (29/7) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan di depan Kantor Perusda Kabupaten Sumbawa. Dalam kesempatan tersebut Personil yang tergabung dalam Operasi Patuh Gatarin 2020 memberikan masker dan hand sanitizer kepada pengguna jalan. Desertai imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dan menjaga ketertiban di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu. Samsul Hilal, SH mengatakan, Operasi Patuh telah dilaksanakan selama seminggu. Namun, masih terdapat banyak pengendara yang membandel. Karena berkendara tidak menggunakan masker. “Masih banyak masyarakat yang belum sadar dalam penggunaan masker dalam adaptasi kebisaan baru (AKB). Mereka menganggap situasi sama seperti dulu,” ujarnya.

Dia sangat menyayangkan banyak masyarakat yang selalu berasalan lupa membawa masker. Meski demikian, pihaknya tetap mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Dijelaskan, Operasi Patuh Gatarin 2020  ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana polisi lebih mengedepankan sosialisasi dan peneguran. Mengenai tata tertib lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan. Dibandingkan melakukan penindakan atau tilang.

“Tidak banyak tilang, tapi lebih banyak untuk menyadarkan masyarakat agar patuh lalu lintas. Dengan cara-cara yang menimbulkan simpati masyarakat seperti pembagian masker,” pungkasnya. (run) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here