PTAMNT Dinilai Keterlaluan

0
35
Kesebelasan Persisum Sumbawa U-15 ketika dilepas Bupati Sumbawa Husni Djibril. Persisum mewakili NTB bertanding dalam Piala Soeratin di tingkat nasional 2020.

TALIWANG— Perusahaan tambang emas PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) diprotes. Perusahaan tersebut dituding mengabaikan kepentingan Sumbawa, padahal Sumbawa adalah tempat mereka melakukan operasional tambang. Protes ini dilakukan ketika perusahaan itu membackup Persija jakarta, sementara di sisi lain kesebelasan Persisum yang juga bertanding di tingkat nasional tidak didukung.

Banjir Protes pun menghiasi Grup WA. Didi Dirgantra menulis “Keterlaluan AMNT ini. Persija dibackup. Persisum gak dianggap. Ayo Singa2 Samawa. Bangunlah. Jangan mau daerah kita dianggap sbg sapi perahan aja oleh AMNT. Buktikan taring dan cakarmu tajam,” tulis Didi Dirgantara.

Cuitan Didi ini dibalas oleh akun Bang Jack “Seharusnya PT AMNT juga melihat Persisum juga, toh persisum sumbawa tidak kalah dgn kabupaten lain yang telah berlaga di tingkat nasional.” Dibalas lagi oleh Didi dirgantara

“Pelecehan itu namanya jeko. SDA kita dikuras, tapi malah yg disponsori Persija. Perusahaan apa dean (itu? red)” tullis Didi.

Satu Kata lawan,” tulis Ridha Rahzen. “Kami diam jangan dikira kita takut… ha ha ha…. rapatkan barisan….” lanjutnya.

Seharusnya, PT AMNT, sebagai perusahaan yang beroperasi di KSB dan pemilik lahan konsesi di Kabupaten Sumbawa, memprioritaskan dukungannya untuk klub sepak bola Sumbawa atau yang dikenal dengan Persisum dan klub sepak bola di Sumbawa Barat yaitu PS. Sumbawa Barat. Bahkan khusus PS Sumbawa Barat, klub asal perusahaan ini beroperasi pernah berlaga di divisi utama Liga Indonesia.
Menanggapi protes ini, Head of Corporate Communications Amman Mineral, Kartika Octaviana, melalui siaran persnya kemarin menegaskan, keputusan pemegang saham Amman Mineral memberikan dukungan kepada Persija dikarenakan klub tersebut telah berhasil menunjukkan prestasi, terutama dalam membina talenta-talenta muda. Selain itu, saat ini Persija juga berlaga di liga 1, liga tertinggi untuk klub-klub sepak bola Indonesia.
Vina demikian disapa menegaskan, dukungan yang diberikan kepada Persija dilakukan secara pribadi oleh pemegang saham karena sebagai bentuk perhatian besar terhadap perkembangan dunia olahraga di tanah air. ‘’Perlu kami informasikan bahwa dukungan untuk Persija tidak berasal dari dana CSR Amman Mineral Nusa Tenggara, sepenuhnya dana tersebut berasal dari pemegang saham,’’ tegasnya.

‘’Yang jelas ini bukan dari CSR Amman Mineral. Kalau ada yang mengatakan demikian, itu tidak benar. Karena ini adalah pribadi pemilik saham,’’ tambahnya. (jar/far)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here