Hari Pertama Menjabat, Mo-Novi Ngapain Ya?

0
194
Wabup Sumbawa Dewi Noviani saat berkunjung ke Dinas Kominfotik Selasa, (27/4)

SUMBAWA-Hari Senin 26 April kemarin, pasangan H.Mahmud Abdullah dan Dewi Noviani resmi dilantik sebagai Bupati Sumbawa dan Wakil Bupati Sumbawa di Mataram.

Selasa 27 April, hari pertama sejak dilantik Bupati Sumbawa H.Mahmud Abdullah, pada pagi hari belum tampak di kantor. Informasi yang didapatkan, Bupati masih dalam perjalanan dari Mataram.

Wabup Sumbawa Dewi Noviani bersama Pangdam IX Udayana

Sementara Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviani yang tiba di Sumbawa lebih dulu, langsung melakukan kunjungan ke beberapa Bagian-bagian dan kantor Dinas yang ada di lingkungan Setda Kabupaten Sumbawa.
Aktifitas hari pertamanya ini diungkapkan Wabup melalui akun FB pribadinya, Dewi Noviany. Dalam statusnya, Wabup juga memposting beberapa foto saat berkunjung ke beberapa Bagian dan Dinas yang ada dalam lingkungan kantor bupati Sumbawa.

Menurut Novi dirinya tidak ingin terlalu tenggelam menangani administrasi. “Saya ingin melihat langsung bagaimana situasi dan kondisi lingkungan kerja mereka,” kata Novi. 

Wabup juga berencana akan meninjau langsung kondisi dan situasi SKPD di luar Sekretariat Daerah. Terutama SKPD yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik seperti Disdukcapil, DPMPTSP, RSUD Sumbawa, Kantor-kantor Kecamatan, dan SKPD lainnya. 

“SKPD-SKPD ini merupakan SKPD yang harus dipastikan kesigapan dan kesiapannya, karena SKPD ini yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Wabup Novi menekankan kepada para ASN dan abdi negara lainnya agar dalam melayani masyarakat sedapat mungkin menerapkan pelayanan prima. Jangan persulit masyarakat yang ingin mengurus administrasi atau urusan hajat lainnya. 

“Permudah bila bisa dipermudah. Bantulah mereka. Karena sejatinya rakyat adalah tuan kita. Kita semua bekerja untuk melayani rakyat,” imbuhnya.

Novi mengakui, masa kepemimpinannya bersama Bupati H.Mahmud Abdullah  tidak lama. Mungkin hanya 3,5 tahun. “Jadi dalam periode ini saya ingin ada perubahan besar yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” janjinya.

“Pembangunan demi pembangunan harus segera dikerjakan mulai sekarang. Segala ide dan gagasan yang sebelumnya  tertuang dalam visi misi juga harus sudah mulai direalisasikan tahapan-tahapannya. Kita tidak bisa membuang-buang waktu lagi,” lanjutnya.
“Doakan kami, dukung kami. Insyaa Allah Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban kita mulai dari sekarang. Bismillahirrahmanirrahim,” tutupnya.

Seusai kunjungan ke beberapa OPD, Wabup Dewi Noviani beranjak ke markas Kodim 1607/Sumbawa. Bersama Dandim menyambut kunjungan Pangdam IX Udayana yang didampingi Danrem 162 Wirhabhakti. (jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here