Transportasi Penonton MotoGP Harus Diskenariokan

0
69
Lalu Bayu Windia
FOTO: THEA/LOMBOK POST

MATARAM-Progres persiapan perhelatan MotoGP 2021 terus dikebut. Salah satunya, dari sisi transportasi dan akomodasi. “Kita sedang buat skenarionya, bagaimana transportasinya dan akan diarahkan ke mana. Semua ada skenarionya,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) NTB Lalu Bayu Windia, kemarin (27/2).

Dishub sedang menyiapkan skenario transportasi bagi penumpang MotoGP 2021 yang datang melalui tiga jalur. Yakni, udara, laut, dan darat. “Agar skenario ini berjalan sempurna, kami akan maksimalkan pelabuhan yang ada,? jelasnya.

Untuk jalur laut, skenario perjalanannya menggunakan beberapa pelabuhan. Seperti Gili Mas, Senggigi, Lembar, Teluk Nara, Kayangan hingga Pemenang. Sementara itu, untuk jalur udara mengandalkan Bandara Internasional Lombok (BIL).

Jalur daratnya, akan kami siapkan shuttle bus. Shuttle bus ini akan kami siapkan di masing-masing pelabuhan, bandara dan spot parkir,” tuturnya.

Shuttle bus ini rencananya akan digunakan untuk mengangkut penonton MotoGP 2021 menuju area event motor balap. “Akan tersedia dua titik parkir shuttle bus, di barat dan timur,? kata Bayu.
Dia menjelaskan, parkir sebelah timur akan difokuskan untuk kendaraan pribadi dan shuttle bus. Sedangkan, parkir barat dikhususkan untuk kendaraan berstiker dishub.

Terpisah, Sekda NTB H Lalu Gita Ariadi memastikan akan mempercepat akomodasi penunjang MotoGP 2021. “Pasti akan kita percepat,” katanya.

Kesiapan akomodasi wisatawan, baik itu mancanegara maupun domestik akan dipastikan harus sesuai rencana.
?Intinya, jangan sampai penonton MotoGP itu kebingungan, akan ke mana dan menggunakan apa menuju lokasi MotoGP 2021,? jawab mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu tersebut. (tea/r5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here