Bravo! Dari Unter Iwes, Anggota Satres Narkoba Bergerak ke Buer

0
674
Ha alias Raka

SUMBAWA- Jaringan pengedar narkoba di wilayah hukum Polres Sumbawa nampaknya sudah benar-benar meluas. Pada Rabu, 21 April kemarin, anggota Satres Narkoba Polres Sumbawa menangkap dua terduga pengedar di dua tempat berbeda.

Sore hari sekitar pukul 15.00 di Desa Jorok, Kec Unter Iwes, kemudian pada malam hari, anggota bergerak ke Kecamatan Buer. Sekitar 60 KM ke arah Barat dari lokasi penangkapan pertama.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra melalui Kasat ResNarkoba Iptu Masdidin, SH., mengungkapkan, atas informasi masyarakat, di rumah salah seorang warga di Desa Labuhan Burung, Kecamatan Buer, dicurigai sebagai tempat transaksi narkoba. Akhirnya Kasat ResNarkoba Iptu Masdidin, SH., memerintahkan anggotanya melakukan penyelidikan.

Giat Opsnal Satres Narkoba Dipimpin oleh Kanit Lidik Narkoba polres Sumbawa Aipda Joko Subroto, anggota opsnal bergerak menuju Kecamatan Buer. 

Hasilnya, Pukul 22.00  Wita, anggota Opsnal Sat resnarkoba menghampiri seorang terduga pelaku berinisial Ha alias Raka, 34 tahun, di depan rumahnya di Desa Labuhan Burung. 

Melihat polisi datang, spontan Raka membuang sesuatu dari tangannya. Namun usahanya ini terlambat. Polisi sudah melihatnya dan berhasil menemukan benda yang dibuangnya. Akhirnya Raka tak bisa berkutik. Selain menggeledah badan, polisi juga menggeledah rumah Raka.

Iptu Masdidin mengungkapkan, Barang Bukti yang berhasil diamankan adalah 1 poket narkotika jenis sabu dengan bruto 0,59 gram, 2 timbangan digital dan bukti lainnya yang berhubungan dengan perbuatan terduga pelaku.

Atas kejadian tersebut terduga dan  barang bukti dibawa ke Polres Sumbawa untuk dimintai ketarangan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here