Dua Tim SMAIT Samawa Cendikia Dapat Penghargaan Dikbud Prov NTB

0
51
Kepala Dinas Dikbud Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Aidy Furqon, M.Pd saasaat memenyerahkan penghargaan kepada dua tim SMAIT Samawa Cendikia atas prestasinya di ajang tingkat nasional dan internasional

MATARAM- Dua tim SMAIT Samawa Cendikia menerima penghargaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB. Penghargaan diberikan saat upacara bendera yang dilaksanakan di halaman kantor Dikbud Provinsi Nusa Tenggara Barat pada senin (5/04.)

Kedua tim itu masing masing diwakili oleh Arsyadila sophia fidduha (satu tim bersama Adila nur salsabila) yang  memperoleh medali silver pada ajang MCTEA (Mostra de Ciência e Tecnologia da Escola Açaí ) yang diselenggarakan oleh INSTITUTO AÇAÍ Brazil 2020 dan Intan Rahma Nurani Wersian (mewakili dua anggota tim lainnya, Dema dan Husnia)  yang memperoleh juara favorit pada Soedirman Paper Competition yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik, Universitas Soedirman, Purwokerto.

Kepala Dinas Dikbud Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Aidy Furqon, M.Pd, didampingi Kabid SMA Drs H.L.Hidlir dan kasi peserta didik SMA Aryanti Dwiyani, M.Pd memberikan apresiasi secara langsung berupa Piagam Penghargaan kepada dua tim tersebut atas prestasi yang diraih pada tingkat Nasional dan Internasional.

Dalam sambutannya, Dr. H. Aidy Furqon, M.Pd. menyampaikan terima kasih kepada peserta didik yang mendapatkan penghargaan, karena sudah mengharumkan nama daerah dengan prestasinya, bahkan di masa pandemi covid 19. 
Ia juga tidak lupa mengingatkan kepada peserta didik untuk tidak berpuas diri dengan prestasi mereka saat ini, sehingga mereka akan terus berusaha meraih dan meningkatkan kembali kemampuannya.

Kepala SMAIT SAMAWA CENDEKIA, Muslim,S.E. M.M.Inov. menyampaikan bahwa, kegiatan ini adalah suatu kehormatan bagi SMAIT SC.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami, dua tim kami diundang untuk mendapatkan penghargaan oleh Kepala Dinas Dikbud Provinsi,” ungkapnya.

Dengan penghargaan ini, SMAIT SAMAWA CENDEKIA termotivasi untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasinya ke depan. (jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here