Rumah Kades Dirusak, Kasat Reskrim Turun Langsung Olah TKP

0
54
Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu. Akmal Novian Reza, SIK (dua dari kiri) beserta anggota Polsek Labangka, saat turun ke lokasi melakukan olah TKP.
Foto:RANDY/RADAR SUMBAWA


SUMBAWA- Kepala Desa Jaya Makmur, Labangka V, Kecamatan Labangka, Nurdin beserta keluarganya, terpaksa meninggalkan rumah mereka, Rabu (30/3) malam. Pasalnya, rumah Nurdin dirusak oleh sejumlah orang yang tidak dikenal.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu. Akmal Novian Reza, SIK yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa itu. Dikatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 21.00 Wita. Saat itu, korban Nurdin sedang berada di dalam rumah beserta keluarganya. “Kemudian datang orang yang tidak dikenal yang diduga berjumlah dua orang atau lebih. Para terduga pelaku ini membawa parang dan batu. Kemudian langsung melakukan pengrusakan di rumah korban,” ujar Akmal, akrab perwira ini disapa.

Karena merasa terancam, korban bersama keluarganya langsung lari meninggalkan rumah. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Labangka. Anggota polsek langsung turun ke lokasi. Tidak lama, personel Reskrim Polres Sumbawa yang dipimpin olehnya, juga langsung turun ke lokasi.

Sesampainya di lokasi, pihaknya kemudian melakukan olah TKP. Dalam kejadian ini, pintu depan, pintu samping dan jendela kamar rumah korban rusak. Pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti dalam kasus ini. Berupa batu yang diduga digunakan oleh terduga pelaku.

Saat di lokasi, pihaknya memberikan penjelasan agar masyarakat bersikap kooperatif. Jika dikemudian hari terjadi gangguan keamanan, diharapkan masyarakat tidak main hakim sendiri. Sebab, apapun pemicunya, kasus pengrusakan ini sudah ditangani oleh Polres Sumbawa.

Sementara ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait terduga pelaku dalam kasus pengrusakan ini. Kades bersama keluarganya masih mengamankan diri di Polres Sumbawa. (run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here