Forkots Harap Polda NTB Segera Tangkap Penyebar Ujaran Kebencian

0
36
Ketua LSM Forkot Opet Bujik saat melaporkan beberapa akun Facebook ke Polda NTB (Selasa 30/3) karena dinilai telah menyebarkan ujaran kebencian

MATARAM- Akhirnya elemen masyarakat Forum Kota melaporkan akun FB berinisial AAG ke Polda NTB, Selasa (30/3). Sekitar pukul 10 WITA Selasa kemarin, Ketua Forkots Imanuddin Opet Bujik datang langsung ke Polda melaporkan akun AAG.

Kepada Radar Sumbawa, Opet Bujik mengatakan, laporannya ke Polda ini agar menjadi pembelajaran bagi nettizen untuk tidak menghina, menghujat dan menyebarkan ujaran Kebencian kepada publik. “Laporan kami ini bukan karena sasaran ujaran kebenciannya adalah Gubernur NTB, tapi lebih kepada kalimat-kalimat yang menyebar kebenciannya,” kata Opet seusai laporannya diterima oleh petugas di Polda NTB.

Dikatakan, sebenarnya ada beberapa akun yang tulisannya selalu menghujat dan menghina Gubernur NTB. Selain Akbar ada juga akun inisial MI dan inisial Jun. Akun-akun ini menuliskan Gubernur sebagai pembawa bencana, gubernur jelmaan iblis, dan lain sebagainya.

Untuk itu, Opet berharap kepada aparat kepolisian dari Polda NTB untuk segera menindaklanjuti laporannya. Menangkap.oara penyebar ujaran Kebencian ini. “Jika  tidak diproses hukum, kita khawatirkan nettizen ini terlalu bebas menyerang pribadi orang,” katanya.

“Gubernur Zulkieflimansyah mungkin tidak keberatan. Tapi kami masyarakat keberatan Gubernur sebagai simbol pemimpin daerah dihujat dan dihina dengan kata jelmaan iblis, pembawa bencana, berkepala batu, dan sebagainya,” kata Opet. (jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here