Pengelola Cafe dan Tempat Karaoke Masih Bandel

0
43
Salah satu cafe di Kota Sumbawa yang masih beraktivitas melebihi waktu yang ditentukan


SUMBAWA- Meski sudah ada edaran terkait pembatasan aktivitas, namun, masih ada sejumlah pengusaha yang membandel. Hal ini dibuktikan dalam Operasi Penegakkan Protokol Kesehatan oleh Polres Sumbawa. Dalam operasi yang dilaksanakan Sabtu (20/2) malam lalu, masih ditemukan cafe dan tempat karaoke yang buke melebihi batas waktu yang sudah ditentukan.

Kasubbag Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, S.Sos, mengatakan, awalnya operasio yang dipimpin Kasat Sabhara melaksanakan Patroli menuju ke Moke Cafe. Ternyata, cafe ini masih buka melebihi waktu yang ditentukan. Di cafe ini, pihaknya memberikan imbauan kepada pelaku usaha. Tidak hanya itu, pihaknya juga membubarkan para pengunjung. “Para pengunjung dibubarkan karena sudah melewati jam malam yang sudah ditentukan dalam Surat Edaran Bupati Sumbawa,” ujarnya.

Selanjutnya personil patroli bergerak menuju ke Azena Karaoke dan The Beat Karaoke. Tempat karaoke itu masih buka, namun sepi dan tidak ada aktifitas.

Patroli dilanjutkan di Hotel Sernu dan menemukan sekelompok remaja sedang nongkrong di depan minimarket depan hotel. Akhirnya, diberikan tindakan disiplin terhadap para remaja itu berupa push up. Karena mereka tidak mematuhi protokol kesehatan. Sebab mereka tidak memakai masker dan berkerumun. Pihaknya juga mengimbau kepada mereka untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Selanjutnya patroli menyasar ke Taman Kodim dan Lapangan Pahlawan. Di dua lokasi itu terpantau sepi tidak ada pedagang maupun pengunjung. Patroli operasi berakhir ke Zigzag Cafe. Dimana pihaknya memberikan peringatan lisan kepada pengelola cafe karena masih buka. Juga membubarkan pengunjung dengan humanis. Karena sudah melewati jam malam sesuai surat edaran Bupati Sumbawa. (run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here