LBS Jawab Persoalan Warga Kebayan

0
42
Anggota DPRD NTB asal Kabupaten Sumbawa, H. Lalu Budi Suryata, SP saat melakukan reses di RT 02 RW 13, Lingkungan Kebayan, Kelurahan Brang Biji

SUMBAWA- Anggota DPRD NTB asal Sumbawa, H. Lalu Budi Suryata, SP kembali mendatangi warga Lingkungan Kebayan, Kelurahan Brang Biji. Dalam reses yang bertempat di RT 02, RW 13, Lingkungan Kebayan ini, politisi PDIP itu menjawab aspirasi warga.

Dalam reses sebelumnya di tempat yang sama, warga mengharapkan bantuan permodalan bagi pedagang kecil. Selain itu, warga juga menginginkan perbaikan Saluran Irigasi Pungka, di P3A Samalewa, RT 02 RW 13, Lingkungan Kebayan, Kelurahan Brang Biji. Yang mana saluran tersebut mengairi puluhan hektar area persawahan milik warga setempat. Dengan jumlah sekitar 100 kk petani.

Terhadap aspirasi itu, LBS akrabnya disapa mengatakan, dia sudah memperjuangkan aspirasi warga setempat. Antara lain bantuan modal bagi pedagang kecil dan jaringan irigasi bagi petani setempat. “Semuanya sudah saya perjuangan di provinsi,” ujar mantan Ketua DPRD Sumbawa itu.

Terkait pembangunan jaringan irigasi, masyarakat bisa bernafas lega. Sebab, rencana pembangunannya akan terealisasi dalam tahun ini. Sebab, usulannya sudah masuk. Pelaksanaannya akan menggunakan dana pokok pikirannya (pokir). Rencananya, pembangunannya akan segera dilaksanakan.

Namun, dia menyatakan permohonan maaf kepada warga setempat. Sebab, bantuan permodalan bagi pedagang kecil masih belum bisa direalisasikan. Sebab, belum ada nomenklatur yang mengatur terkait bantuan itu.

Meski demikian, dia tetap berjuang untuk merealisasikan aspirasi warga itu. Dia akan mencari cara dan terus memperjuangkan agar keinginan masyarakat itu bisa terealisasi.

Selain itu, bantuan sembako tetap ada bagi masyarakat. Dia sudah menganggarkan sebesar Rp 200 juta dari dana pokirnya. “Masyarakat jangan khawatir, untuk bantuan sembako bagi masyarakat tetap ada,” imbuhnya.

Kepada masyarakat, diharapkan untuk sedikit bersabar. Sebab, sebagian besar anggaran pemerintah dialihkan untuk penanganan Covid-19. Dia juga berpesan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Agar terhindar dari wabah tersebut. (run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here