Heboh Pupuk Langka, Gubernur Zul Langsung Terjun Lapangan

0
110
Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat berdialog dengan masyarakat dan pemerontah Kota Bima dan Kabupaten Bima terkait isu kelangkaan pupuk d wilayah setempat

SUMBAWA-RADAR SUMBAWA- Isu kelangkaan pupuk heboh di jagat maya. Radar Sumbawa (6/1) mengangkat berita tentang pupuk yang menghilang. Seperti biasa, Gubernur NTB Zulkieflimansyah selalu cepat merespon setiap keluhan masyarakat yang diungkapkan melalui media social.

Pagi ini, Sabtu (9/1) Gubernur Zul bersama pejabat Pemprov terkait langsung turun lapangan. Kunjungan kerjanya ini dimulai dari Kabupaten Bima dan Kota Bima. Ujung timur Pulau Sumbawa.  Kedatangan Gubernur ke dana Mbojo ini mendapat sambutan dari pemerintah dan warga setempat. Gubernur mendengar langsung keluhan warga dan menanyakan langsung kondisi ketersediaan pupuk kepada pihak terkait di Bima.

‘’Coba mengecek distributor pupuk untuk Kota Bima dan Kabupaten Bima bersama Kadis Pertanian Kota dan Kadis Pertanian Kab Bima. Alhamdulillah pupuk tersedia cukup untuk Kota dan Kabupaten Bima,’’ tulis Gubernur Zul dalam akun media sosialnya Bang Zul Zulkieflimansyah.

Sayang Gubernur tidak menjelaskan apa dan kenapa banyak petani menjerit mencari pupuk. Sementara oleh pemerintah dikatakan tersedia cukup. Sementara itu, pada saat bersamaan akun FB Muhammad Rakib menayangkan siaran langsung bagaimana sebuah truk yang mengangkut pupuk dihentikan oleh warga di Kec Sila, Kabupaten Bima. Dalam sekejap, isi truk tersebut ludes dibeli warga.

‘’Saat melintasi jalan raya Kec Sila, mobil tertahan sekitar setengah jam ada truk membawa pupuk subsidi direbut oleh warga tidak sampai beberapa menit ludes,’’ tulis Muhammad Rakib menyertai video tersebut.

Sementar itu, postingan Gubernur terkait pupuk ini, langsung mendapat komentar dari berbagai kabupaten se-NTB. Dari Lombok Tengah juga menanyakan kapan gubernur datang untuk melihat kondisi pupuk di wilayah setempat. Akun Sayim Gemilang menulis ” Pak Gub skali2 ke Lombok Tengah juga yang dekat. tapi miris Pak.” Komentar ini langsung ditanggapi Gubernur Zul. Segera Saya minta Kadis Pertanian Provinsi berkoordinasi dengan Kadis Pertanian Loteng,” jawab Zul. Kepada Radar Sumbawa Gubernur Zul mengungkapkan akan melanjutkan perjalanan ke kabupaten Sumbawa Sabtu sore ini. (jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here