PDPM Sumbawa Laksanakan Rakerda Pertama

0
31

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) pertama. Rakerda ini mengusung tema “Bersama Pemuda Muhammadiyah Wujudkan Sumbawa Berkemajuan”.

Kegiatan yang dilaksanakan selama sehari (3/01/2021) bertempat di Pondok Tahfiz Muhammdiyah Unter Lakas, Sumbawa.
Kegiatan raker tersebut dilaksanakan guna menyatukan visi dan misi perserikatan dalam bentuk rancangan program kerja yang akan dilasanakan selama priode kepengurusan ini.

Rancangan program kerja dibagi kedalam 3 bagian ada program jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Kegiatan Rakerda ini diikuti oleh Ketua dan Sekretaris Bidang dengan tetap menjaga protokol covid.

Dalam sambutannya Ubaidullah, M.Pd ketua PDPM Sumbawa menyapaikan bahwa kita sebagai kader persyarikatan harus memiliki jiwa yang ikhlas dan tawadduh dalam mengemban amanah ini. Organisasi tempat kita mengabdi untuk mencari ridho Allah Swt. 

Lebih lenjut Ubay sapaam akrbanya menjelaskan pihaknya tidak perlu program kerja yg banyak namun nihil dalam realisasinya. Adapun program unggulan PDPM Sumbawa priode ini diantara pertama, melaksanakan Baitul Arqom dasar untuk seluruh cabang yang dibagi dalam 3 zona dengan tujuan agar para kader matang dalam memahmi ideologi perserikatan.

Kedua, melakukan muscam di setiap cabang. ketiga, membentuk amal usaha sebagai kekuatan ekonomi kader, dan akan segera dilouncing dalam 2 minggu kedepan.

Di akhir sambutannya, ubai menekankan bahwa seluruh bidang untuk tetap fokus dan istiqomah membangun kerjsama yang baik agar seluruh programa kerja yg disusun dapat terlkasnakan dengan baik. Selanjutnya,semua kader segra membuka keran komunikasi intemsif dengan semua stakeholder yang berhubungan dengan bidang masing-masing, tandasnya. (Editor jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here