Pathul-Nursiah Deklarasikan Kemenangan Pilkada Loteng

0
97
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng), H.L Pathul Bahri dan Wakil Bupati H.M Nursiah bersama tim pemenangan memberikan keterangan pers kepada wartawan


PRAYAРPasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng), H.L Pathul Bahri dan Wakil Bupati H.M Nursiah mendeklarasikan kemenangannya di hadapan awak media. 
Sebelumnya, Tim hitung cepat mengumumkan kemenangan di posko pemenangan ujan rintis Desa Mertak Tombok Kecamatan Praya.

Dari hasil penghitungan internal, Paslon yang dikenal dengan Jargon Maiq Meres ini jauh melesat dari para penantangnya hingga mencapai 9 persen. 
Bupati Lombok Tengah terpilih versi hitungan cepat, H.L Pathul Bahri didampingi wakilnya dan Partai Pengusung Gerindra dan Nasdem menyatakan, kemenangan yang diraih ini merupakan kemenangan masyarakat Lombok Tengah.
Ia menegaskan bahwa ini adalah ikhtiar bersama yang tidak bisa dipisahkan dari apa yang pihaknya berdua perbuat untuk Loteng selama ini. Oleh karena itu, ia meminta agar masyarakat Loteng tetap menjaga keamanan dan kenyamanan sampai penghitungan real qount KPU Loteng diumumkan secara resmi. 
“Ini amanah dari masyarakat, kami siap membangun Loteng menjadi kabupaten terbaik di NTB demi generasi emas Loteng lebih baik ke depannya,” ungkapnya.

Lantaran hasil ini sifatnya sementara, pihaknya tetap meminta masyarakat terutama simpatisan untuk menunggu keputusan pemenang dari KPUD. Namun pihaknya yakin hasil hitungan cepat ini nanti tidak akan jauh berbeda dengan hasil hitungan KPUD. “Real Count KPU harus ditunggu,” ujarnya.

Pihaknya bersama wakilnya tidak lupa menyampaikan terima kasih pada masyarakat Maiq-Meres yang mempercayakan pilihannya. Amanah ini merupakan tugas besar yang harus diemban untuk kepentingan masyarakat dalam kerangka membangun Kabupaten Loteng lebih baik dan maju kedepannya. “Mudahan kepercayaan yang diberikan ini berdampak positif bagi generasi hari ini maupun berikutnya,” terangnya.

Calon Wakil Bupati Lombok Tengah, H.M Nursiah menyatakan, setelah agenda hari ini ada agenda berat yang sudah menanti. Contoh bagaimana MotoGP dengan segala persiapannya, bagaimana membangun pariwisata di era maupun paska Covid-19 termasuk bagaimana perkembangan daerah yang berbarengan dengan kebutuhan pariwisata. “Oleh karena itu kami berdua memohon kepada masyarakat Loteng untuk mendukung kami berdua untuk melanjutkan pembangunan agar semuanya Maiq-Meres,” jelasnya.

Sementara Sekjen DPW Partai Gerindra NTB, Ali Alkhairi mengatakan, dari 70 persen suara yang masuk, Paslon Maiq Meres memperoleh 40 persen suara dan pihaknya masih menunggu 30 persen suara yang belum masuk. 

Namun ia yakin, dengan posisi suara saat ini, akan tetap bahkan naik sampai akhir. Karena tabulasi suara yang belum masuk ini banyak berasal dari basis TPS Paslonnya. Ia pun berterimakasih atas dukungan dan doa masyarakat Loteng. 
Ia pun percaya kemenangan ini akan dibayar dengan program yang berkeadilan. Ia juga berharap relawan, pendukung dan simpatisan tenang dan jaga suara sampai rapat pleno di semua kecamatan hingga kabupaten tuntas. Agar jangan sampai, satupun suara hilang.

“Para pendukung kami harapkan tetap tenang, karena kita tetap masih bekerja sampai dengan hitung real count KPU tuntas,” pintanya.

Menurutnya, kepercayaan masyarakat Loteng ke Paslon Maiq-Meres akan dibayar dengan kesuksesan dan program berkeadilan. Dari suara yang masuk sudah sesuai dengan target yang ditentukan sebelumnya. Dimana kemenangan Paslon ini merata di semua Kecamatan. “Kendati demikian kepada semua kota untuk terus menjaga suara di TPS hingga nanti di KPU,” ajaknya.

Mewakili Partai Nasdem dan koaliasi, Samsul Hadi menyatakan, pihaknya yakin kalau Paslon Maiq-Meres akan menjadi Paslon yang akan dilantik sebagai Kepala Daerah di Loteng. Sehingga kedepan pemerintahan Paslon ini dipastikan akan berjalan dengan baik. “Terkait dengan hasil akhirnya nanti kami yakin kemenangan kami cukup besar dan tanpa adanya perlawanan gugatan dari Paslon lain ke MK,” yakinnya.(wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here