Gubernur Ajak Semua Calon dan Timses Hadir di Acara Gubernur

0
41
Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengendarai motor dalam sebuah kunjungan kerja di Pulau Medang.

SUMBAWA– Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengajak semua pasangan calon dan tim sukses pasangan calon di seluruh kabupaten/Kota untuk mengikuti bersama-sama setiap kegiatan Gubernur di daerah masing-masing.

Ajakan Gubernur ini menyusul ada pihak yang mengkritisi pekerjaannya sebagai Gubernur untuk turun ke beberapa wilayah dinilai politis. Menurut Gubernur, Pilkada tidak akan menghentikan dirinya menuju tempat- tempat seperti ini. 

“Di Mataram misalnya, di acara saya kadang beberapa kandidat hadir bersama. Mesra dan baik-baik saja. Begitu juga acara-acara saya di Bima juga di hadiri beberapa kandidat yg akan berkompetisi,” tulisnya di akun Facebook “Bang Zul Zulkieflimansyah”.

Untuk itu, Gubernur mengaku cukup kaget membaca Head Line sebuah media cetak yang membuat judul “Rakor Bawaslu: Kunker Gubernur NTB Distop”.

“Saya Cek ke Bawaslu Sumbawa nggak ada Kesimpulan seperti itu. Saya Cek ke Bawaslu Provinsi sama juga nggak ada kesimpulan Gubernur nggak boleh kunjungan kerja :),” tulisnya.

Gubernur Zul memuji dan mengapresiasi Bawaslu NTB. Mulai tingkat Provinsi hingga desa yang kinerjanya bagus tanpa kompromi.

“Dari pengalaman mengikuti Pilkada NTB 2018 lalu, saya harus angkat topi pada Bawaslu dari Provinsi sampai Kec. Kinerjanya sangat bagus tanpa kompromi. Jadi jangan coba-coba melanggar aturan dan berbuat curang. Mereka sangat sigap, cekatan dan penuh dedikasi,” katanya.

Diakui karena sekarang suasana pilkada, kunjungannya ke Sumbawa sebagai Gubernur jadi sensitif. Gubernur bisa memahami itu. Dia menegaskan, di berbagai tempat yg dikunjungi, dia tidak pernah bicara pilkada. Kalaupun terpaksa ada bicara pilkada pasti meminta agar tetap rukun, saling menghargai, perbedaan tak boleh menghilangkan persaudaraan.

Kenapa sering kunjungan kerja? “Banyak hal mendesak yg memaksa saya akan tetap turun di semua kab kota di NTB ini. Karena di tempat kita ini pembangunannya belum sepenuhnya merata. Masih ada dusun2 tanpa listrik, tanpa jalan dan tanpa air bersih dan tidak pernah di datangi pejabat sebelumnya,” ujarnya.

Terakhir, Gubernur mengajak seluruh masyarakat merayakan demokrasi ini dengan santai, santun dan penuh rasa kekeluargaan. (jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here