Alas Lagi

0
114
ilustrasi

SUMBAWA- Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat Sekitar Pukul 22.00 Wita. Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa, kembali meringkus pengedar sabu. Selain pengedar, polisi juga meringkus dua kurir sabu. Ketiga orang ini ditangkap dalam penggerebekan yang dilakukan di Kecamatan Alas, Senin (27/7) malam. 

Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat Sekitar Pukul 22.00 Wita. Dimana diinformasikan bahwa sering terjadi transaksi narkoba di rumah salah seorang warga di Desa Dalam, Kecamatan Alas. Informasi ini langsung ditindak lanjuti dengan turun lapangan. Polisi langsung menuju rumah seorang warga berinisial AG. 

Dalam penggerebekan, saat itu AG bersama seseorang lainnya berinisial MFA. Kemudian, dilakukan pengeledahan badan. Tim berhasil menemukan satu poket besar dan satu poket kecil narkotika jenis sabu. 

Pengedar dan kurir sabu saat diamankan di Polres Sumbawa .
Foto: Istimewa

Selanjutnya tim melakukan pengeledahan di rumah MFA yang juga berlokasi di Desa setempat. Disitu, tim juga menemukan dua poket sabu berukuran sedang yang disimpan di dalam kamarnya.

Setelah pihak kepolisian melakukan introgasi, keduanya mengaku jika barang haram tersebut sebagain juga dititip kepada IF. Berdasarkan pengakuan para terduga, tim langsung mendatangi rumah IF. Dan berhasil mengamankan IF tanpa perlawanan. Setelah dilakukan pengeledahan badan, ditemukan dua poket sabu yang disimpan di dalam kantong jaket yang dikenakan IF. 

Kapolres melalui Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Masdidin, SH membenarkan adanya pengungkapan tersebut. Ketiga terduga pelaku masing-masing berinisial MFA (31), AG (30) dan IF (37) merupakan warga Desa Dalam, Kecamatan Alas. Dari tangan mereka, ditemukan barang bukti enam poket narkotika jenis sabu dengan bruto 8.27 gram. Selain itu juga ditemukan barang bukti lain. Berupa bong, satu bendel klip bening, sumbu, uang tunai dan barang bukti lainnya.

Dalam hal ini, MFA diduga kuat sebagai pengedar. Sementara AG dan IF diduga sebagai kurir. “Kami telah melakukan tindakan berupa menyita barang bukti, melakukan introgasi dan tes urine terhadap para terduga. Kami telah memeriksa saksi-saksi, serta melakukan penyelidikan pengembangan terhadap adanya dugaan pelaku lain,” pungkasnya. (run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here