PPP Sumbawa Buka Pendaftaran Kilat

0
59
pasanfan Mo-Novi ambil bagian mendaftar ke PPP Sumbawa kemarin.

SUMBAWA- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sumbawa akhirnya membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa periode 2021-2024. Ini untuk mengakomodasi bakal calon dari eksternal yang ingin mencalonkan/ mendapatkan dukungan dari PPP.

Penjaringan ini terbilang kilat. Karena hanya dilaksanakan sehari saja. Yakni pada Rabu (22/7/20), dan hanya didatangi oleh dua bakal calon. Pertama pasangan calon dari paket Mo-Novi yang datang terlebih dahulu untuk mendaftar. Selanjutnya menyusul Burhanuddin Jafar Salam ( BJS) yang mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Sumbawa.
”Itu saja yang mendaftar,” Kata Ketua DPC PPP Sumbawa Rusli Manawari.


Menurutnya, penjaringan ini dilaksanakan sesuai dengan juklak juknis DPW PPP NTB.
”Baru sekarang ada perintah DPW untuk membuka penjaringan. DPW memerintahkan kami DPC untuk membuka penjaringan, ya kita buka penjaringan ini,” katanya.


Disampaikan, hasil penjaringan ini langsung disampaikan ke DPW PPP NTB. Nantinya, PPP NTB yang akan merekomendasikan nama calon untuk dikirim ke DPP PPP. Persoalan nanti siapa yang akan muncul, itu adalah wewenangn DPW. Dalam hal ini, DPC hanya melaksanakan.
” Jadi apapun hasilnya yang akan turun dari sana nanti kita DPC tinggal menjalankan saja,” ujarnya.

Mengenai nama Nurdin Ranggabarani dalam kontestasi Pilkada Sumbawa, Rusli menegaskan kalau Nurdin merupakan kader mutlak PPP. ”Untuk Pak Nurdin dia kader mutlak. Dari awal PPP ini mencalonkan Pak Nurdin. Pak Nurdin ini calon tunggal di PPP. Karena dia kader PPP. Tinggal dia cari gandengan saja,” pungkasnya. (en)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here