Lihat Perbandingan Pulau Lombok dengan Pulau Sumbawa Ini

0
134

MATARAM- Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov NTB, penambahan kasus baru Covid-19 di NTB terus bertambah.

Jika dipetakan, maka penambahan itu terkonsentrasi di Pulau Lombok. Khususnya Kota Mataram dan Lombok Barat. Sementara Lombok Utara terlihat masih terkendali. Bahkan hingga Jumat hari ini, Klub sudah tidak punya pasien yang masih dirawat.
Seperti halnya Jumat (19/6) hari ini. NTB bertambah sebanyak 29 kasus. Semuanya di Pulau Lombok. 

Sementara di Pulau Sumbawa sudah tiga pekan ini tidak ada kasus baru. Ada dua kasus yang disebutkan yang ber-KTP Sumbawa, namun keduanya sakit di Mataram dan dirawat di Mataram sampai sekarang. Hanya KTP nya saja yang berasal dari Sumbawa. 

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov NTB Lalu Gita Ariadi mengatakan, 
Hari ini memeriksa sebanyak 216 sampel. Hasilnya 170 sampel negatif, 17 sampel positif ulangan, dan 29 sampel kasus baru positif Covid-19. 

Meskipun masih rendah jika dibandingkan dengan kasus baru, namun hari ini terdapat juga penambahan 21 orang yang sembuh dari Covid-19. Hari ini juga terdapat penambahan 1 (satu) kasus kematian baru, yaitu 1. Pasien nomor 1037, an. Tn. MTW, laki-laki, usia 31 tahun, penduduk Kelurahan Ampenan Selatan, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Dengan adanya tambahan 29 kasus baru terkonfirmasi Positif, 21 tambahan sembuh baru dan 1 (satu) orang kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (19/6/2020) sebanyak 1051 orang. Rinciannya 716 orang sudah sembuh, 44 meninggal dunia, serta 291 orang masih positif dan dalam perawatan.(jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here