Jumlah Pemilih di TPS Dibatasi

0
59
Komisioner KPU Sumbawa M.Ali

SUMBAWA- Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang sempat terhenti, kini dilanjutkan. Dalammhal ini, KPU Sumbawa sudah memulai tahapan dengan mengaktifkan kembali jajarannya di PPK dan PPS.

Selain itu, kegiatan sosialisasi terus dilaksanakan. Selasa kemarin sosialisasi kepada seluruh stakeholder terkait. Sementara Rabu (17/6) hari ini dilaksanakan dengan wartawan.

Komisioner KPU M.Ali menjadi narasumber dalam sosialisasi dengan wartawan di Sumbawa pagi ini. Ada banyak materi yang disampaikan. Seperti aturan-aturan dan perundangan yang menjadi dasar pelaksanaan Pilkada tahun ini.

Selain itu juga disampaikan tahapan-tahapan Pilkada. Misalnya tahapan masa kampanye. Pertemuan terbatas pada 26 September hingga 5 Desember. 

Yang juga ditegaskan adalah penerapan protokol kesehatan dalam setiap tahapan. Salah satu caranya adalah dengan mengurangi jumlah maksimal pemilih di setiap TPS. “Jumlah pemilih di setiap TPS nanti maksimal 500 pemilih. Kalau dulu maksimal 800 pemilih” katanya.

Hal ini diterapkan untuk mengantisipasi penumpukan atau kerumunan orang pada satu tempat. “Jangan sampai terjadi Klaster baru, Klaster Pilkada,” tegasnya. (jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here