Beasiswa Guru dan Tenaga Medis Kembali Dibuka

0
97
Perwakilan LPP NTB saat bersilaturahim dengan penerima beasiswa (awardee) NTB yang kini menempuh pendidikan di Warsawa, Polandia

MATARAM- Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB, kembali membuka program beasiswa luar negeri tahap II. Beasiswa ini diperuntukkan bagi guru dan tenaga medis yang ada di NTB. Untuk melanjutkan pendidikan S2 dengan negara tujuan Malaysia.

“Seleksi beasiswa S2 ini diprioritaskan untuk guru dan tenaga medis, dengan tujuan Negara Malaysia. Dibuka juga untuk kuota umum namun tidak terlalu banyak,” ujar Sekretaris LPP NTB Sri Hastuti.

Tuti, akrab wanita berhijab ini disapa mengungkapkan, seleksi beasiswa tahap II ini akan dimulai pada Juli mendatang. Kampus yang akan menjadi tujuan dalam beasiswa S2 yakni kampus yang sudah menjalinan kerja sama dengan LPP NTB.

“ini tujuannya ke beberapa kampus baru yang ada di Malaysia yang sudah menjalin kerja sama dengan LPP NTB. Sedangkan waktu pembukaan seleksi rencananya akan dibuka pada Bulan Juli 2020 mendatang,” terang wanita jebolan Monash University, Australia ini.

Lebih lanjut Tuti menjelaskan bahwa program beasiswa S2 tahap kedua ini merupakan bentuk keseriusan LPP NTB. Dalam mewujudkan seribu cendekia ke luar negeri. Meski di tengah pandemi Covid-19, LPP NTB memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan cita-cita NTB Gemilang melalui peningkatan mutu SDM.

“LPP NTB memiliki komitmen yang kuat dalam mewujudkan cita-cita NTB Gemilang di bawah pimpinan Zul-Rohmi meski disaat pandemi Covid-19. Kita sangat berharap doa dan dukungan warga NTB agar mampu mewujudkan seribu cendekia ke luar negeri” tutur Hastuty.

Bagi masyarakat NTB yang berminat untuk mengikuti seleksi beasiswa LPP NTB tahap 2 dengan tujuan Malaysia, dapat mengakses informasinya melalui facebook @Beasiswa NTB. (run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here