HMS Bantu Kampus dan Warga Terdampak yang Tidak Tercover Bantuan Pemerintah

0
79
Anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), H.Muhammad Syafruddin, ST., MM. saat menyerahkan bantuan kepada warga di Rasanae, Kota Bima, Kamis 21 Mei pagi ini.

SUMBAWA- Menghadapi wabah virus Corona ini, kehidupan ekonomi masyarakat semakin sulit. Bidang sosial ekonomi masyarakat lumpuh. Demikian juga di bidang pendidikan. Kondisi ini mengundang empati anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), H.Muhammad Syafruddin, ST., MM.

Untuk itu, berbagai bentuk bantuan disalurkan kepada masyarakat. Khususnya yang tidak tercover oleh bantuan pemerintah. Baik bantuan pusat, provinsi maupun kabupaten. Kamis (21/5) pagi ini, HMS, panggilan akrabnya berbagi dengan masyarakat Rasa Bae Kota Bima.

Sebelumnya, kampus Universitas Samawa (UNSA) disasar juga oleh bantuan HMS. Bantuan ke kampus UNSA ini wajar mengingat HMS adalah Dewan Penyantun UNSA. 

Bantuan sebanyak 240 zak beras ukuran 5 kg tersebut secara langsung didroping oleh HMS melalui relawan sekaligus Kuasa Hukumnya Surahman. MD, SH, MH. Selain ke (UNSA). Bantuan juga diserahkan ke Universitas Teknologi Sumbawa sebanyak 20 zak. Ada juga ke Desa Labuhan Burung sebanyak 49 zak, Desa Terusa 4 zak dan Kecamatan Sumbawa 51 zak. Bantuan ke desa diberikan kepada masyarakat yang tidak tercover bantuan pemerintah.

“Pembagian beras kali ini kepada UNSA karena beliau (HMS) merupakan Dewan Penyantun UNSA,” kata Surahman, MD., kuasa hukum HMS.
Bantuan tersebut secara langsung diterima oleh Drs. Ust. Syaichu Rauf di UNSA, sedangkan di Desa Terusa dan Desa Labuhan Burung masing-masing diterima oleh kepala Desa. Kepala Desa Labuhan Burung Iskandar Putra didampingi oleh BPD, Kepala Dusun, Babinsa, Babinkamtibmas secara langsung menerima bantuan dari HMS.

Atas bantuan tersebut, Iskandar Putra menyampaikan terima kasih karena bantuan tersebut dapat meringankan beban warganya yang saat ini terdampak dari Civid-19.

Selain itu, sambungnya, bantuan beras juga disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dan masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan langsung dari Pemerintah atau yang tidak tercover BLT.

“Sebab kegiatan atau pekerjaan masyarakat sangat terbatas karena adanya himbauan dari pemerintah tentang larangan keluar rumah tanpa ada kepentingan yang mendesak,” ungkapnya.

”Selain itu beliau (HMS) juga telah mendonasikan 50 persen gajinya selaku wakil rakyat yang kini duduk sebagai anggota DPR-RI Dapil Pulau Sumbawa dari Fraksi PAN,” pungkasnya. (jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here