PAN Sumbawa Condong ke Husni Djibril?

0
147
Dari kanan Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa M.Jabir, Bupati Sumbawa H.M.Husni Djibril, anggota DPR RI Dapil Sumbawa H.M.Syafruddin, dan Ketua DPC Demokrat Kab Sumbawa Syamsul Fikri.

SUMBAWA- Gerakan politik menjelang Pilkada Sumbawa masih terus dinamis. Meskipun masing-masing partai di tingkat kabupaten sudah menentukan pasangan calon yang akan diusung, namun semua itu belum final.


Contohnya malam ini. Tiba-tiba ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumbawa M.Jabir terlihat berada di pendopo Bupati Sumbawa. Jabir tidak sendiri. Ternyata dia bersama anggota DPR RI Dapil Pulau Sumbawa dari Partai PAN, H.M.Syafruddin. Padahal sebelumnya santer kabar PAN Sumbawa sudah mengusung pasangan Jarot-Mokhlis.


Bukan hanya mereka bertiga, di ruang tamu pendopo terlihat juga Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sumbawa Syamsul Fikri. Demokrat selama ini bergeming tetap mendukung Husni Djibril sebagai calon Bupati.


Kedatangan Rudi Mbojo, sapaan H.M.Syafruddin dan Jabir ini tentu mengundang spekulasi. Apakah PAN akan mengalihkan dukungan kepada Husni Djibril? Karena sebelumnya sudah disebut mendukung Jarot-Mokhlis?


Terkait hal ini, M.Jabir yang dicegat wartawan mengelak jika kedatangannya terkait dengan dukungan kepada Husni. “Ini hanya silaturrahmi biasa,” katanya. Hal ini karena dirinya baru saja menjabat sebagai DPD PAN Sumbawa dalam Musdalub yang baru digelar. “Kami bicara kangen-kangenan. Diskusi tentang Sumbawa kini dan masa depan,” ujarnya.


Namun demikian katanya, bakal pasangan calon bupati/wakil bupati Husni-Ikhsan merupakan salah satu pasangan yang dibawa namanya oleh DPD PAN Sumbawa ke DPW PAN NTB. “Ada mekanisme di PAN. Masih berproses. Segala sesuatu masih mungkin terjadi. Pilkada masih lama,” katanya.


“Satu hal yang perlu dicatat, bahwa PAN akan mengusung pasangan yang mempunyai potensi besar untuk menang,” tandas mantan Wakil Bupati Sumbawa periode 2005-2010 ini.


Senada dengan dirinya, Rudi Mbojo juga membantah jika kedatangannya dikait-kaitkan dengan dukungan politik PAN. “Saya sengaja membawa Pak Jabir sebagai Ketua DPD PAN Sumbawa yang baru. Untuk memperkenalkan kepada Pak Bupati,” katanya.


Bupati Sumbawa H.M.Husni Djibril juga senada. ” Sebagai bupati, saya terbuka menerima tamu siapa saja. Wajar jika Pak Jabir datang sebagai Ketua DPD PAN yang baru. Juga sebagai keponakan, karena saya memang pamannya,” kata Husni. Memang kedua tokoh politik ini sema-sama terlahir dari Kecamatan yang sama.


Terkait dengan kemungkinan PAN mengusung dirinya, Husni tidak menampik. “Ya jelas lah. Kemungkinan itu pasti ada karena saya sudah mendaftar di PAN, selain di Demokrat,” katanya. (jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here